My Blog List

20 May 2012

Alexa No Data? Bagaimana?

Buat para blogger baru atau newbie pasti dihadapkan status alexa rank No Data.
Bagi yang belum tau apa itu Alexa rank dan bagaimana mengetahui alexa rank simak disini

Buat teman-teman yang sudah paham tentang alexa rank pasti sangat tertantang untuk mengetahui berapakah nilai alexa kita. Termasuk saya. Saya coba cek ternyata yang saya dapatkan bukannya nilai rangking tapi malah dapatnya No Data. Pasti para newbie mengalami hal yang serupa. Bahkan hingga saat saya nulis postingan ini alexa saya masih No Data. Maklum baru 2 bulan saya intens ngeblog, meski umur blog sudah dari tahun 2008.
Oke, kembali ke topik...Buat teman-teman saya sudah melakukan surfing dan mencari beberapa trik supaya alexa blog kita tidak No Data lagi.
Ini adalah beberapa hal yang bisa meningkatkan alexa rank dengan cara fair dan jujur :

  1. Tetap posting artikel-artikel yang berkualitas. Semakin unik dan berkualitas isi artikel akan mendatangkan banyak pembaca. Semakin banyak pembaca maka tentunya akan menaikkan peringkat blog di search engine
  2. Gunakanlah keyword yang memang lagi booming topic. Tentunya akan banyak yang mampir
  3. Sering-sering berinteraksi dengan pemilik blog dengan rating alexa yang bagus. Bisa dengan memberikan komen di artikel yang sedang dibahas. Ada yang bilang sih minimal 10 komen dalam 1 hari
  4. Jangan copy-paste saja. Perangi plagiator-plagiator dunia maya
  5. Terakhir sebarlah artikel/alamat blog ke bookmark-bookmark gratis yang menyediakan layanan promo artikel seperti popularkan.com lintas.me kompasiana dll (find in google)
Yah itu mungkin beberapa hal yang patut saya dan anda sebagai newbie untuk dicoba...Supaya alexa rank tidak No Data lagi.
Semangaaattt.... !!!
Artikel terkait :
Cara Mengetahui Alexa Rank
Cara Pasang Widget Alexa Di Blog

No comments:

Post a Comment